Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hary Tanoe Angkat Mantan Ketum PBNU Said Aqil Siroj Jadi Komisaris Utama Anak Usaha MNC Group

Kamis, 15 September 2022 | 13:25 WIB
hary-tanoe-angkat-mantan-ketum-pbnu-said-aqil-siroj-jadi-komisaris-utama-anak-usaha-mnc-group
Mantan Ketum PBNU Said Aqil Siroj diangkat menjadi Komisaris Utama PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI) oleh Hary Tanoesoedibjo. (Sumber: Tribunnews.com)

Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taipan Hary Tanoesoedibjo mengangkat mantan Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj menjadi  Komisaris Utama PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI), yang merupakan anak usaha MNC Group.

Lewat akun Instagram pribadinya, Hary Tanoe menyatakan alasan pengangkatan Said. Yakni karena faktor ketokohan Said Aqil.

"Kami mengucapkan terima kasih, apresiasi yang sangat luar biasa kepada Pak Kiai Said, karena berkenan menjadi komisaris utama di dua perusahaan yang fokusnya di pemberitaan, baik TV, portal, social media, radio dan juga streaming platform," tulis Executive Chairman MNC Group itu seperti dikutip pada Kamis (15/9/2022).

"Saya sangat yakin, keberadaan beliau akan memberikan nilai tambah yang sangat luar biasa, karena wawasan kebangsaan beliau, ketokohan beliau, sebagai tokoh ulama yang sangat luar biasa," ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Erick Thohir Pilih Said Aqil jadi Komut KAI

Said Aqil sendiri sebelumnya sudah diangkat Komisaris Utama merangkap sebagai Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Selain di PT KAI, Said Aqil Siroj juga tercatat menjadi Komisaris di perusahaan lainnya. Pada Awal 2020,  Chairman OSO Group, Oesman Sapta Odang mengangkat Said Aqil sebagai Presiden Komisaris OSO Group.

Bisnis OSO Group bergerak di banyak bidang. Yaitu manufaktur, jasa keuangan, transportasi, pertambangan, properti, dan agri bisnis.

Baca Juga: Hary Tanoe Angkat Tuan Guru Bajang Zainul Majdi Jadi Komisaris MNC

Sedangkan Hary Tanoe sebelumnya juga sudah mengangkat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi sebagai Wakil Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen MNCN.

TGB Muhammad Zainul Majdi merupakan mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat. Saat ini, ia tercatat sebagai Wakil Komisaris Utama Bank Syariah Indonesia. Ia juga menjabat sebagai Rektor Institut Agama Islam Hamzanwadi sejak 2007 hingga sekarang.



Sumber :

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x