Kompas TV regional berita daerah

Warga di Kota Semarang, Rela Antre Demi BLT BBM

Kompas.tv - 15 September 2022, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pembagian BLT Subsidi BBM di Kantor Pos Indonesia Cabang Erlangga Kota Semarang diberikan kepada 704 keluarga penerima manfaat dari target 747 keluarga penerima manfaat. 

Antrean penyaluran BLT di hari kelima ini merupakan antrean paling banyak jika dibandingkan dengan hari sebelumnya, karena merupakan akumulasi dari keluarga penerima manfaat yang terjadwal hari ini dan ditambah yang belum mendapatkan bantuan di hari sebelumnya. 

Setidaknya ada 21 kelurahan dari 2 kecamatan yang dilayani di Kantor Pos Cabang Erlangga, yakni Kecamatan Semarang Selatan dan Kecamatan Semarang Tengah.

"Secara pembayaran lebih banyak. Ini hari kelima, di hari sebelumnya ada beberapa yang belum ambil di hari ini, hari Selasa," ujar Fajar Rohman, Kepala Kantor Pos Cabang Erlangga Kota Semarang.

Salah seorang keluarga penerima manfaat yang datang dan harus menunggu antrean lama ialah Sulistiowati, ia mengaku datang dari pukul 10.30 WIB dan baru mendapatkan bantuan pada pukul 13.00 WIB.

"Sebagian buat beli sembako, sebagian buat beli lauk-lauknya mbak," ujar Sulistiowati.

Penyaluran bantuan ini diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak dan bahan pangan.

#blt #bbmsubsidi #kantorpos



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x