Kompas TV olahraga badminton

Pelatih Tunggal Putra Indonesia: Kita Butuh Motivator Atau Psikolog untuk Tunggal Putra Indonesia

Kompas.tv - 15 September 2022, 12:53 WIB
pelatih-tunggal-putra-indonesia-kita-butuh-motivator-atau-psikolog-untuk-tunggal-putra-indonesia
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mencoba menjangkau kok saat bertanding melawan Viktor Axelsen dari Denmark di babak perempat final Kejuaraan Dunia BWF 2022 di Tokyo, Jumat, 26 Agustus 2022. (Sumber: AP Photo/Shuji Kajiyama)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah, menyatakan timnya tengah berlatih ekstra dan memperkuat diri agar bisa mengalahkan atlet bulu tangkis nomor 1 dunia Viktor Axelsen.  

Dikutip dari Kompas.com, Kamis (15/9/2022), Irwansyah menyebut bahwa topik seputar Viktor Axelsen termasuk cara mengalahkan pebulu tangkis asal Denmark itu selalu dibicarakan setiap latihan.  

"Kami selalu bicarakan setiap latihan. Kalau melawan Viktor, harus begini. Kami sudah ada arahan," kata Irwansyah dikutip dari Kompas.com.

"Namun, untuk menjadi pemain hebat itu sudah pasti ada latihan ekstra. Pemain itu kan ada tambahan latihan stroke, fisik, dan lain-lain," tutur Irwansyah.

"Semua sudah kami lakukan. Mereka harus lebih dan kalau latihan di lapangan itu sudah habis-habisan," tambah Irwansyah.  

Baca Juga: Rekap Hasil Japan Open 2022: Ginting Mundur, Indonesia Tambah 7 Wakil di Babak 16 Besar

Irwansyah mengaku kondisi fisik pemainnya pun tidak ada masalah jika untuk menghadapi Axelsen, dia meyakini hanya tinggal menunggu waktu untuk mencapai prestasi yang diharapkan.  

"Latihan ekstra itu sampai keram. Jadi, keram mereka bukan karena tidak fit, tetapi memang latihan kami begitu," kata Irwansyah. 

"Bukan keras, tetapi latihannya terarah dan mereka tahu bahwa setiap pemain butuh latihan tambahan dan kami arahkan," ucapnya.  

"Menurut saya tinggal menunggu hasil, waktu, saya tidak tahu kapan, yang penting semua sudah terarah dan kami siap," ujar Irwansyah.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x