Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang dan Hujan Deras di Tegal, Ratusan Rumah Warga Rusak

Kamis, 15 September 2022 | 10:14 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Angin kencang disertai hujan lebat melanda dua desa di Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Beberapa bangunan rusak parah dan sendang pasca diterjang angin kencang dan hujan deras. Bahkan, bangunan tempat parkir milik sekolahan ambruk rata dengan tanah.

Rata-rata kerusakan terjadi di bagian atap, atap berupa asbes, genting serta seng porak poranda akibat terhempas angin. Selain rumah, angin kencang juga merobohkan bangunan pasar yang baru selesai pembangunannya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Kepala Desa Pagerbarang, Komariyanto, mengatakan, jumlah rumah yang rusak mencapai lebih dari 100 rumah. Pendataan masih dilakukan untuk dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Tegal.

"Setelah diadakan pendataan itu, sekitar 140-an, itu meliputi rusak sedang sampai ringan. Kebanyakan itu genting yang nglenggap (terbuka) itu kena angin kencang,140 itu termasuk yang rusak berat, itu ada delapan," ujar Komariyanto.

Selain Desa Pagerbarang, bencana angin kencang juga menerjang permukiman di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pagerbarang. Warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin kencang berharap mendapat bantuan perbaikan dari pemerintah, agar rumahnya bisa ditempati kembali.

#anginkencang #hujanderas #tegal


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x