Kompas TV tekno internet

Muhammad Said Fikriansyah: Saya Bukan Bjorka, Saya Kaget Juga

Kamis, 15 September 2022 | 08:06 WIB
muhammad-said-fikriansyah-saya-bukan-bjorka-saya-kaget-juga
Muhammad Said Fikriansyah, pemuda 17 tahun asal Cirebon yang dituduh sebagai sosok di balik hacker Bjorka, menepis kabar itu pada Rabu (14/9/2022). (Sumber: Kompas.com)

Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Said Fikriansyah, pemuda 17 tahun asal Cirebon, dituduh sebagai sosok di balik hacker Bjorka oleh akun instagram @volt_anonym. Ia menegaskan bahwa dirinya bukan Bjorka pada Rabu (14/9/2022).

"Saya bukan Bjorka, hacker yang saat ini ramai diperbincangkan di mana-mana," ujar Said, seperti diwartakan Kompas.com.

Ia pertama kali mengetahui tuduhan itu pada Selasa (13/9). Said yang tak paham dengan peretasan mengaku khawatir dan sempat ketakutan.

"Saya kaget juga, tiba-tiba nama saya disebut-sebut sebagai Bjorka. Padahal, enggak tahu sama sekali siapa itu Bjorka," ujarnya.

Padahal, dalam kesehariannya, Said mengaku berprofesi sebagai video editor.

Sebelum mengklarifikasi hal itu, akun Instagram Said banyak dikunjungi warganet. Per Kamis hari ini atau (15/9) pagi, Said sudah memiliki 24,9 ribu pengikut.

Baca Juga: Setelah Mahfud MD Konferensi Pers, Data 102 Juta Penduduk Indonesia dari Kemensos Bocor di Darkweb

Sebelumnya diberitakan, pemerintah telah mengantongi identitas hacker Bjorka, seperti disampaikan Menkopolhukam Mahfud MD dalam konferensi pers pada Rabu (14/9).

Hanya saja, dalam kesempatan itu, Mahfud belum menyebut nama di balik aksi peretasan yang menghebohkan warga Indonesia beberapa pekan terakhir.

Baca Juga: Pegiat Internet Beli Data Pemerintah dari Bjorka, Ini isi dan Analisisnya


 

 


Sumber : Kompas TV/Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x