Kompas TV regional peristiwa

Asal Usul Tabungan Samin Buat Haji Rusak Dimakan Rayap, Hasil Jualan di Kantin dan Tip dari Guru

Kamis, 15 September 2022 | 06:56 WIB
asal-usul-tabungan-samin-buat-haji-rusak-dimakan-rayap-hasil-jualan-di-kantin-dan-tip-dari-guru
Samin memperlihatkan uang tabungannya yang rusak akibat dimakan rayap di Solo, Selasa (13/9/2022). (Sumber: ANTARA/Aris Wasita)

Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Penjaga sekolah di SDN Lojiwetan Solo, Jawa Tengah, bernama Samin tak pernah menyangka uang tabungan puluhan juta yang ditabungnya di celengan rusak dimakan rayap.

Samin mengaku menabung uang hasil bekerjanya di celengan selama 2,5 tahun sebelum terjadi pandemi Covid-19. Uang tersebut sedikit demi sedikit ia tabung untuk biaya  naik haji.

Baca Juga: Kapok Uang Puluhan Juta dalam Celengan Dimakan Rayap, Samin: Jangan Nabung di Tempat seperti Saya

"Awalnya saya punya keinginan daftar haji sama istri dan anak-anak, dapat rezeki sedikit demi sedikit saya masukkan ke kaleng. Itu tabungan sejak sebelum pandemi COVID-19," kata Samin di Solo, Jawa Tengah.

Namun, sejak tiga hari lalu pria berusia 53 tahun ini mengaku memiliki firasat buruk terkait uang yang ditabungnya di celengan tersebut.

Oleh karena itu, Samin kemudian meminta istrinya untuk segera membuka dan menghitung uang hasil tabungannya sekama ini.

Baca Juga: Tangis Samin Tabungan Naik Haji Dimakan Rayap, Gibran: Kalau Niatnya Haji, Saya Bantu

Pada Selasa, 13 September 2022 istrinya kemudian memutuskan untuk membuka celengan. Namun, saat akan dibuka justru muncul rayap dari dalam celengan.

Oleh Samin, celengan tersebut kemudian langsung dibuka dan dilihatnya berlembar-lembar uang pecahan Rp50.000 dan Rp100.000 sudah rusak dimakan rayap.

Samin mengatakan mempunyai dua celengan. Satu celengan di antaranya masih baru. Karena itu, uang di dalamnya pun tidak rusak.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pelepasliaran Harimau Sumatera di TNGL

Minggu, 27 November 2022 | 17:45 WIB
Close Ads x