Kompas TV olahraga sepak bola

Stadion Gelora Bung Tomo Bau Sampah, Pelatih Vietnam: Tidak Masalah

Kamis, 15 September 2022 | 04:30 WIB
stadion-gelora-bung-tomo-bau-sampah-pelatih-vietnam-tidak-masalah
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya yang menjadi venue Kualifikasi Piala Asia U20 2023. (Sumber: ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pelatih Vietnam U20 Dinh The Nam mengaku tak terlalu mempermasalahkan bau sampah yang sempat tercium di Stadion Gelora Bung Tomo yang menjadi venue Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

Menurut laporan Antara, Rabu (14/9/2022), beberapa menit menjelang laga Vietnam melawan Timor Leste, aroma sampah memang sempat tercium. Namun, beberapa saat kemudian, aroma tak sedap itu lenyap.

Bahkan, saat pertandingan kedua antara Indonesia melawan Timor Leste, bau sampah sama sekali tak tercium.

Meski begitu, Dinh The Nam mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut dan menghormati keputusan PSSI yang memilih Stadion Gelora Bung Tomo sebagai venue Kualifikasi Piala Asia U20 2023.

“Bau sampah ini tidak masalah,” kata dia dalam konferensi pers seusai pertandingan, dikutip dari Antara

Vietnam sendiri berhasil membuka kampanye mereka dengan kemenangan telak 5-1 atas Hong Kong. 

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U20: Vietnam Pesta Gol, Malaysia Hanya Main Imbang

Kelima gol Vietnam di laga tersebut dicetak oleh Dinh Xuan Tien (25' dan 51'), Nguyen Quoc Viet (31'), Khuat Van Khang (58') serta Nguyen Duc Anh (90+3).

Sementara satu gol dari Hong Kong tercatat atas nama Ellison Tsang pada menit 68.


 

Dengan kemenangan ini, Dinh The Nam mengatakan, akan menjadi modal bagus bagi timnya saat melawan Timor Leste di laga selanjutnya. 

“Kami akan fokus pada pertandingan berikutnya lawan Timor Leste, termasuk tuan rumah Indonesia,” ujarnya. 

Sementara itu, pelatih Hong Kong Cheung Kin Fung cukup menyayangkan hasil buruk yang diterima timnya. Untuk itu, dia bertekad memperbaiki kekurangan dan mental timnya saat bentrok dengan Indonesia di laga berikutnya. 

“Ke depan, kami akan bermain lebih bagus dan mudah-mudahan mental pemain bisa lebih baik, terutama lawan tuan rumah Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga: Hasil Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste: Hokky Caraka Trigol, Garuda Nusantara Bungkam Timor Leste

 


Sumber : Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x