Kompas TV olahraga sepak bola

Van Dijk Bersumpah Tampil Lebih Baik demi Bawa Liverpool Bangkit

Kamis, 15 September 2022 | 02:05 WIB
van-dijk-bersumpah-tampil-lebih-baik-demi-bawa-liverpool-bangkit
Virgil van Dijk bersumpah tampil lebih baik di laga selanjutnya demi membawa Liverpool bangkit. (Sumber: Twitter @VirgilvDijk)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Virgil van Dijk berjanji tampil lebih baik demi membawa Liverpool bangkit setelah mengawali musim dengan hasil yang kurang baik. 

Setelah selalu tampil mengesankan bersama The Reds di beberapa musim terakhir, bek asal Belanda itu dihujani kritik pada awal musim ini. 

Van Dijk yang tak pernah melanggar lawannya di kotak penalti selama 150 pertandingan, pada awal musim ini sudah membuat Liverpool mendapat dua hukuman penalti di tujuh pertandingan terakhir. 

Penampilan buruk Van Dijk juga sempat membuatnya berselisih dengan Jamas Milner saat Liverpool bersua Manchester United. 

Mantan bek Glasgow Celtic itu juga mengakui bahwa penampilan di musim ini belum maksimal dan perlu ditingkatkan lagi. 

"Saya bisa melakukan jauh lebih baik dan saya pikir (kemenangan atas Ajax) adalah langkah yang baik ke arah yang benar bagi kita semua,” kata Van Dijk dikutip dari The Independent, Rabu (14/9/3022).

“Jika kami melakukannya dengan baik, saya jelas mendapat pujian dan jika tidak maka saya tidak. Tapi saya masih berpikir saya perlu meningkatkan diri dan itu baik-baik saja."

Baca Juga: Hentikan Rentetan Buruk Liverpool, Ini Reaksi Klopp Usai Kalahkan Ajax Amsterdam

"Satu-satunya cara untuk melakukannya adalah bermain di pertandingan, belajar dari kesalahan, jangan terlalu banyak mendengarkan dunia luar dan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengan Anda," ujarnya. 

Van Dijk pun bersumpah untuk tampil lebih baik demi membawa Liverpool bangkit. 

"Saya tahu pasti saya bisa melakukan lebih baik tetapi kami semua juga bisa melakukan lebih baik," lanjutnya.

"Saya merasa sangat terluka jika kami kebobolan gol dan tidak menjaga clean sheet dan saya merasakan tanggung jawab itu tetapi itu hal yang baik."

"Saya ingin membalikkan musim ini bukan untuk diri saya sendiri tetapi untuk kami semua yang terkait dengan klub dan kami ingin tampil sebaik mungkin," tegasnya. 


 

Liverpool saat ini masih tertahan di posisi tujuh klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan poin sembilan dari enam pertandingan. 

Tim asuhan Jurgen Klopp itu tertinggal enak angka dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.  

Baca Juga: Liverpool Gebuk Ajax 2-1, Klopp: Lebih Berani, Lebih Siap

 


Sumber : The Independent

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x