Kompas TV video vod

KSAD Dudung Minta Prajuritnya Sudahi Protes ke Effendi Simbolon: Saya Minta Hentikan, Cukup!

Rabu, 14 September 2022 | 23:32 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

RIAU, KOMPAS.TV - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menanggapi permintaan maaf anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon.

Jenderal Dudung mengatakan Effendi memiliki hak konstitusional sebagai anggota dewan, namun TNI memiliki harga diri dan ia meyakini pernyataan Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan atau partainya.

“artinya menurut saya memang beliau punya hak konstitusional sebagai anggota dewan, tetapi kami TNI khususnya TNI Angkatan Darat (AD) punya kehormatan dan harga diri ini yang tidak boleh diganggu, kata Dudung, di Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu (14/9).

Baca Juga: Soal Perintah KSAD Protes ke Effendi Simbolon, Pengamat: Spontanitas atau Sistematis?

“saya yakin bahwa yang disampaikan pak Effendi Simbolon tidak mewakili anggota dewan, apalagi mewakili partainya,” tambahnya.

Menurutnya, pernyataan TNI seperti ‘gerombolan’ dan lebih dari ormas menyakitkan anggota.

Selain itu, Dudung juga menekankan kepada prajuritnya yang menyampaikan kemarahannya diminta untuk berhenti.

Karena Effendi Simbolon telah meminta maaf.

“Saya tekankan kepada seluruh prajurit, saya lihat di media sosial banyak yang menyampaikan kemarahannya, saya minta hentikan, cukup, beliau pun hari ini sudah minta maaf,” katanya.

Lebih lanjut, Dudung menekankan bahwa TNI pada umumnya tetap solid.

Video Editor: Lintang
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Bening's Clinic Buka Di Bali

Kamis, 1 Desember 2022 | 10:21 WIB
Close Ads x