Kompas TV olahraga kompas sport

Bintang Muda Barcelona Gavi Tanda Tangan Kontrak Baru, Ada Klausul 1 Miliar Euro

Kamis, 15 September 2022 | 03:05 WIB
bintang-muda-barcelona-gavi-tanda-tangan-kontrak-baru-ada-klausul-1-miliar-euro
Gelandang muda Barcelona, Gavi. (Sumber: Instagram @pablogavi)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

BARCELONA, KOMPAS.TV - Barcelona dan bintang mudanya, Pablo Paez Gavira atau Gavi, telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak hingga 30 Juni 2026.

Tidak hanya itu, Barcelona juga memasukkan klausul pembelian yang ditetapkan sebesar 1 miliar euro atau sekitar Rp14,9 triliun. Wow!

Di usianya yang baru 18 tahun, Gavi sudah dipercaya manajer Xavi sebagai pemain starter Barcelona bersama Lewandowski dkk.

Sedikit flashback

Gavi lahir di kota Los Palacios y Villafranca dekat Sevilla, Spanyol, pada tanggal 5 Agustus 2004 silam.

Sebagai seorang anak muda, Gavi masuk ke sistem junior di Real Betis di mana ia menghabiskan dua musim dan kemudian pindah ke FC Barcelona pada musim 2015/2016.

Ia pertama kali mewakili Blaugrana di level U12 sebelum bergerak cepat melalui kategori pemuda untuk mencapai skuad U19. Setelah tampil mengesankan dengan cepat, tidak lama kemudian ia melakukan debut untuk Barca B.

Setelah hanya dua kali tampil untuk Barca B, kemudian pelatih tim utama Ronald Koeman melihat sesuatu pada Gavi dan memasukkannya ke dalam skuad tim utama pada pramusim jelang musim 2021/2022.

Keyakinan Ronald Koeman itu terbayar karena pada Agustus 2021 Gavi melakukan debut resminya di tim utama Barcelona melawan Getafe di LaLiga dalam usia 17 tahun dan 24 hari, termuda keempat dalam sejarah Barca.

Sekarang di usianya yang baru 18 tahun, Gavi sudah menjadi starter Barcelona bersama Xavi dan anggota kunci skuad Timnas Spanyol asuhan Luis Enrique.

Baca Juga: Respon Antonio Conte Usai Tottenham Kalah 2-0 dari Sporting Lisbon: Kami 'Membayar' Banyak

 



Sumber : fcbarcelona.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x