Kompas TV video vod

Cak Imin Ajak Masyarakat Perangi Peretasan Data yang Dilakukan Bjorka: Bahu-membahu Melawan!

Rabu, 14 September 2022 | 22:28 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

MALANG, KOMPAS.TV - Menjadi salah satu korban peretasan Bjorka, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang sekaligus Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyatakan kasus peretasan data oleh Bjorka harus segera ditangani.

“merugikan dengan dibocorkannya data saya, saya sudah menutup nomor handphone saya dan mengganti dengan yang baru.” Kata Cak Imin, Rabu (14/9).

Menurutnya, kasus peretasan ini merupakan darurat teknologi.

“ini darurat IT, darurat teknologi yang harus ditangani secara cepat saya kira tidak bisa mengandalkan pemerintah.” Ujarnya.

Baca Juga: Apa Langkah Pemerintah Untuk Lindungi Data Pribadi Pasca Serangan Hacker Bjorka?

Cak Imin pun mengajak masyarakat untuk saling membantu memerangi peretasan data yang dilakukan oleh hacker Bjorka.

“Mari kita bahu-membahu seluruh masyarakat untuk melawan kebocoran data ini, kita juga harus meminta tolong kepada ahli-ahli teknomogi, para pelaku sosia media, hacker-hacker yang baik itu masih banyak,” ujarnya.

Kata Cak Imin, para hacker harus turut membantu menjaga kerahasiaan data masyarakat.

Video Editor: Lintang
 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x