Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Peracunan Wartawan Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata Teman Korban

Kompas.tv - 14 September 2022, 20:05 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Seorang jurnalis di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur sekarat usai minum teh botol kemasan dari paket misterius, yang dikirim ke rumah korban. Pelaku akhirnya tertangkap polisi dan diketahui merupakan teman akrab korban.

Pelaku adalah R-O, warga Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan. Ia diduga kuat pengirim paket sembako dan minuman terhadap seorang jurnalis. Polisi menangkap pelaku setelah memperoleh rekaman cctv.

Percobaan pembunuhan itu terjadi pada 28 Agustus lalu. Saat itu korban atas nama Sukron Adim menerima paket dari pengendara motor yang mengenakan jaket ojek online. Paket tanpa pengirim itu berisi sembako dan teh botol kemasan.

Tanpa curiga, Adim langsung meminum teh botol tersebut. Namun sesaat kemudian, Adim merasa pusing dan jantungnya berdenyut kencang. Korban lantas dirujuk ke rumah sakit di Malang karena kondisinya kritis. Kini kondisi korban membaik setelah dirawat selama sepekan.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui teh botol itu telah dicampur racun tikus oleh pelaku. Pelaku nekat meracuni korban, karena sakit hati korban ingkar janji.

Pelaku dijerat pasal percobaan pembunuhan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

 

#wartawandiracun #minumanberacun #percobaanpembunuhan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x