Kompas TV olahraga sepak bola

Gavi Perpanjang Kontrak di Barcelona hingga 2026, Klausul Pelepasan Capai Rp14,9 Triliun

Rabu, 14 September 2022 | 19:32 WIB
gavi-perpanjang-kontrak-di-barcelona-hingga-2026-klausul-pelepasan-capai-rp14-9-triliun
Gavi perpanjang kontrak di Barcelona hingga tahun 2026 dengan nilai klausul pelepasan mencapai 1 miliar euro atau Rp14,9 triliun. (Sumber: Twitter @FCBarcelona)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gelandang muda Spanyol Gavi telah setuju memperpanjang kontraknya di Barcelona hingga tahun 2026. Di kontrak baru tersebut, klausul pelepasan pemain juga disertakan dengan nilai fantastis yakni 1 miliar euro atau Rp14,9 triliun.

Kepastian pemain berusia 18 tahun meneken kontrak baru diumumkan pihak klub pada Rabu (14/9/2022).

"FC Barcelona dan pemain Pablo Páez Gavira, 'Gavi' , telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontraknya hingga 30 Juni 2026. Klausul pembelian ditetapkan sebesar 1 miliar euro," bunyi pernyataan resmi Barca.

Nantinya acara perpanjangan kontrak Gavi akan digelar di Spotify Camp Nou pada Kamis (15/9/2022) dan bisa dihadiri oleh suporter.

"Acara perpanjangan kontrak baru Gavi akan berlangsung pada hari Kamis tanggal 15 September pukul 18:00 CEST dalam acara terbuka di Spotify Camp Nou," lanjut pernyataan Barcelona.

Perpanjangan kontrak Gavi ini menjadi angin segar bagi Barcelona yang sudah sejak lama ingin memperbarui kesepakatan di antara keduanya.

Baca Juga: Barcelona akan Mengajukan Gugatan kepada Atletico Madrid Terkait Transfer Antoine Griezmann

Namun karena aturan pemain di bawah usia 18 tahun di Spanyol tidak dapat menandatangani kontrak lebih dari tiga tahun, jadi Barca harus menunggu sampai Gavi berusia 18 tahun pada Agustus lalu untuk dapat mengamankan jasanya dalam jangka panjang.

Selain itu, kepergian Miralem Pjanic ke klub Sharjah FC pekan lalu, juga membuat Blaugrana punya ruang gaji untuk memperpanjang kontrak Gavi.

Dengan menandatangani kontrak dengan klausul pelepasan 1 miliar euro, Gavi menjadi pemain kelima yang punya kesepakatan serupa.

Sebelumnya, Barcelona juga menyertakan klausul pelepasan 1 miliar euro di kontrak Pedri, Ansu Fati, Ronald Araujo dan Ferran Torres.

Setelah lulus dari La Masia, Gavi melakukan debut tim utama Agustus tahun lalu, tepat setelah menginjak usia 17 tahun, dalam pertandingan liga melawan Getafe.

Secara total, ia membuat 47 penampilan di musim lalu dengan mencetak dua gol. Berkat performanya, Gavi mendapatkan kesempatan untuk tampil bersama Timnas Spanyol .

Sejak saat itu dia telah memenangkan 10 caps untuk tim nasional dan diharapkan menjadi bagian dari skuad Luis Enrique untuk Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun ini.

Baca Juga: Bayern vs Barcelona 2-0, Xavi: Saya Benar-benar Marah, Kami Tim yang Lebih Bagus!



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x