Kompas TV regional berita daerah

Harga BBM Naik, Harga Ikan Laut Ikut Naik

Kompas.tv - 14 September 2022, 18:18 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Naiknya harga BBM subsidi beberapa waktu lalu berimbas cukup luas pada beberapa sektor pangan, salah satunya ikan laut. Sejak kenaikan harga BBM, harga ikan laut di pasar juga mengalami kenaikan. Kenaikan harga terjadi pada hampir semua jenis ikan laut.

Di Pasar Besar Kota Malang kenaikan harga ikan laut terjadi sejak beberapa hari terakhir, atau sejak pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM bersubsidi. Kenaikan harga mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 10 ribu yang terjadi pada hampir semua jenis ikan laut.

Muhammad Fauzi, salah satu penjual ikan di Pasar Besar Kota Malang mengaku, selain karena harga BBM yang naik, cuaca yang kurang baik di wilayah pesisir juga disebut menjadi pemicu naiknya harga ikan laut.

Fauzi menyontohkan, ikan tengiri yang biasanya Rp 65 ribu  kini naik menjadi Rp 75 ribu perkilogram. Harga udang juga naik menjadi Rp 65 ribu dari harga sebelumnya Rp 60 ribu per kilogram.

"Semuanya naik, selain karena BBMnya naik, cuacanya juga kurang bagus," Ujar Fauzi.

Selain itu, kenaikan harga BBM yang diikuti dengan naiknya harga kebutuhan pokok juga membuat daya beli masyarakat menurun.

#dampakbbmnaik #hargaikannaik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x