Kompas TV regional berita daerah

Replika Menara Eiffel di Tuntang Roboh, Diterjang Angin Puting Beliung

Rabu, 14 September 2022 | 17:55 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

KAB. SEMARANG, KOMPAS.TV - Replika Menara Eiffel yang ada di Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, rusak diterjang angin puting beliung. Selain replika Menara Eiffel, 8 rumah warga juga rusak diterjang angin kencang yang terjadi pada Selasa (13/09/22) sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut salah satu warga, angin puting beliung tersebut terjadi saat cuaca mendung. Kemudian hujan dan tiba-tiba ada suara gemuruh dari arah selatan, ternyata ada angin besar yang menerjang rumah warga, serta tempat wisata.

"Hujan deras, lalu angin besar dari sebelah selatan kencang lalu menerpa dari rumah-rumah warga sekitar. Tapi yang lebih kencang itu arah kesini, sampai genting kabur dan pohon tumbang. Dan dari rumah-rumah warga sekitar juga ada tapi rusak ringan. Tapi, beberapa rumah yang lain ada yang rusak berat juga," ujar Safrudin Yusuf, warga.

Kondisi replika Menara Eiffel sebelumnya, tampak bagus dan menarik minat wisatawan yang berkunjung. Replika Menara Eiffel yang berada di tengah Rawa Pening ini, terbuat dari bambu setinggi kurang lebih 38 meter dan lebar 12,5 meter, mirip dengan aslinya.

Kini, replika tersebut telah roboh pasca diterjang angin puting beliung pada Selasa sore lalu. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sementara itu kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

#replikamenaraeiffel #putingbeliung #jawatengah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x