Kompas TV video vod

KSAD Dudung Perintahkan Prajurit Protes Pernyataan Effendi Simbolon: Jangan Jadi Ayam Sayur!

Kompas.tv - 14 September 2022, 17:02 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - KSAD Jenderal Dudung Abdurachman memerintahkan para prajurit protes pernyataan anggota Komisi I DPR Fraksi PDIP Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan yang melebihi ormas.

Dudung meminta agar prajurit tidak tinggal diam dan masif melakukan protes.

“Kita jadi petarung, jadi jagoan. Jangan jadi ayam sayur. Saya lihat itu diam semua. Nanti lihat tanggal 26, saya buktikan pada kalian…” kata Jenderal Dudung dalam sebuah video conference yang beredar.

Kata Dudung, para prajurit level Bintara dan Tamtama marah dan meminta prajurit Perwira tidak santai.

“Jangan kita diam saja, Dia ini siapa, enggak berpengaruh. Harga diri, kehormatan kita, kok diinjak-injak sama dia. Karena saya tahu juga dia dapat 'angin' masalahnya, sehingga kita duduk semua, diam,” ujarnya.

Baca Juga: Kapolri Beri Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama Kepada KSAD Jenderal Dudung

"Kok kita kelompok perwira santai-santai saja gitu loh? Gak ada... Apa takut jabatannya dilepas atau gimana?," Sambungnya.

Selain itu, Dudung meminta untuk melibatkan juga Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) turut mengecam.

Video Editor: Lintang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.