Kompas TV regional berita daerah

Diduga Hendak Tawuran, Ratusan Pelajar Diamankan Polisi

Kompas.tv - 14 September 2022, 13:59 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV –  Ratusan pelajar yang sedang asik nongkrong di sebuah kafe digrebek Polisi di kawasan Sukarame Bandar Lampung pada Senin (12/9/2022) malam.

Adanya penggerebekan terhadap ratusan pelajar ini karena diduga tengah merencanakan aksi tawuran setelah ditemukan adanya sejumlah senjata tajam berbagai jenis dan minuman beralkohol hingga polisi membawa ratusan pelajar ke Mapolresta Bandar Lampung untuk dilakukan pendataan.

Polisi mengumpulkan para pelajar yang totalnya mencapai 259 orang di sebuah lapangan dengan menghadirkan setiap orang tua,tenaga penyidik serta dinas pendidikan kota Bandar Lampung.

Para pelajar sepakat untuk tidak mengulangi perbuatannya dan meminta maaf kepada keluarga dan pihak sekolah setelah adanya upaya pembinaan yang dilakukan oleh pihak polisi.

Baca Juga: Puluhan Remaja Geng Motor Diamankan Polisi

Kapolesta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto yang sudah berkordinasi dengan Dinas Pendidiklan secara tegas mengatakan bila masih ada pelajar yang melakukan aksi tawuran atau tindak kejahatan lainya maka akan dikeluarkan dari sekolah dan dipastikan tidak diterima untuk kembali bersekolah di sekolah swasta dan negeri di Bandar Lampung.

“Apabila mereka (pelajar) melakukan tindakan serupa akan dikeluarkan dari sekolahnya dan dipastikan kalau dia sekolah di Bandar Lampung tidak akan diterima baik itu sekolah negeri ataupun swasta,” tegas Ino Harianto.

Baca Juga: Meresahkan! Remaja Geng Motor Rusak Warung Makan Warga

Polisi meminta setiap orang tua dan pihak sekolah untuk dengan ketat mengawasi aktivitas pergaulan anak diluar rumah sehingga dapat menghindari kegiatan kegiatan yang dinilai tidak bermanfaat.

#pelajartawuran #ratusanpelajardiamankan 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x