Kompas TV regional berita daerah

Menteri PUPR Minta Pengerjaan Tol Mengwi Gilimanuk Dipercepat

Kompas.tv - 14 September 2022, 13:16 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

JEMBRANA, KOMPAS TV - Akhirnya mimpi warga Bali mempunyai jalan tol penghubung dari Gilimanuk ke Mengwi Badung segera terwujud.

Terbukti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Gubernur Bali I Wayan Koster melakukan grown breaking pembangunan tol bali dengan peletakan batu pertama di lokasi jalan tol yakni di kawasan Persil, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana.

Gubernur Bali, Wayan Koster, dalam sambutannya mengatakan, jalan tol yang akan diberi nama tol Jagat Kerthi Bali membentang dari Gilimanuk hingga Mengwi Badung sepanjang 96,84 kilometer.

Tol ini nantinya melewati 3 kabupaten, 13 kecamatan dan 58 desa. Gubernur Bali Wayan Koster juga meyakini jalan tol ini akan berdampak positif bagi keseimbangan pembangunan di Bali, terutama pembangunan ekonomi dan pariwisata antara Bali utara, timur, selatan, dan juga Bali barat yakni Kabupaten Jembrana.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya meminta, pelaksana proyek tol Gilimanuk Mengwi untuk mempercepat pengerjaan, dari target awal selesai tahun 2028 menjadi 2025.

Menteri PUPR juga meminta kepada pelaksana proyek tol agar segera menyelesaikan penbayaran ganti rugi lahan warga yang terkena jalan tol. Dengan demikian diharapkan tidak ada halangan dalam pengerjaan mega proyek yang digadang gadang mampu mendatangkan banyak investor ke Bali, dan juga menjawab kebutuhan masyarakat yang mengharapkan jarak tempuh dari Mengwi ke Bali barat yakni Gilimanuk makin singkat dan tidak terjadi kemacetan.

 

 

 

 

#menteriPUPR  #gubernurbali  #tolmenwigilimanuk



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x