Kompas TV video vod

Jerry Siagian Dapat Bantuan Hukum dari Polda Metro Jaya, Ini Tanggapan Mabes Polri

Rabu, 14 September 2022 | 13:00 WIB

Penulis : Muhammad Fajar Fadhillah

JAKARTA, KOMPAS TV - Mabes Polri respons langkah Polda Metro Jaya beri bantuan hukum untuk salah anggota kepolisian yang terseret kasus Sambo, Jerry Siagian.

Jerry Siagian yang merupakan bekas Wadirkrimum Polda Metro Jaya dipecat karena terbukti melakukan tindakan tidak profesional di pusaran kasus kematian Brigadir Yosua.

Ia berperan dalam mendesak LPSK memberi perlindungan untuk Putri Candrawathi dalam skenario awal kasus pembunuhan Yosua.

Baca Juga: Polda Metro Respons Pemecatan AKBP Jerry Siagian karena Kasus Brigadir J: Siap Beri Bantuan Hukum

Terkait hal tersebut Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan bahwa sebagai terperiksa, Jerry berhak mendapatkan pendampingan hukum.

“Itu hak terperiksa mendapat pendampingan, sidang KKEP sudah berjalan sesuai mekanisme untuk tetap menjaga akuntabilitas, tranparan dan adil,” ujar Dedi, dilansir dari Kompas.com, Rabu (14/9).

Jerry Siagian ajukan banding setelah menerima sanksi PTDH atau dipecat dengan tidak hormat dalam sidang kode etik.

Ia menjadi satu dari sejumlah perwira yang dipecat, karena terlibat dalam perintangan penyidikan kasus pembunuhan Yosua dengan tersangka Ferdy Sambo.

Video Editor: Firmansyah


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x