Kompas TV regional berita daerah

Pengunjung Wisata Menurun Imbas Kenaikan BBM

Kompas.tv - 14 September 2022, 11:45 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Jalur wisata Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, minggu sore dipadati ribuan pengunjung yang menggunakan mobil pribadi dan sepeda motor. Arus kendaraan bahkan merayap di sejumlah titik, karena adanya bus pariwisata lokal yang hilir mudik.

 

Meski harga BBM naik, namun sejumlah pengunjung tetap ingin berwisata untuk melepas penat. Mereka mengaku berwisata merupakan kebutuhan hidup untuk menyenangkan keluarga setelah disibukkan dengan rutinitas pekerjaan.

 

Naiknya harga BBM mengakibatkan, jumlah wisatawan luar kota dari jakarta bandung dan sekitarnya yang berkunjung ke obyek wisata Guci menurun drastis hingga empat puluh persen. Data dari uptd Guci, jumlah pengunjung hingga minggu siang mencapai 4.000 orang. Jumlah ini menurun dibanding, akhir pekan sebelum harga BBM naik yang mencapai 6.000 orang.

 

Obyek wisata Guci ini berada di kaki gunung slamet dengan menawarkan hawa sejuk pegunungan serta kolam pemandian air panas alami yang menjadi daya tarik para wisatawan. Hampir setiap pekan kawasan ini ramai dikunjungi wisatawan karena air panasnya dipercaya dapat menjadi terapi penyakit tertentu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x