Kompas TV regional berita daerah

Stok Melimpah, Harga Cabai dan Sayuran Turun

Kompas.tv - 14 September 2022, 11:42 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Seperti di Pasar Tradisional Kajen, Kabupaten Pekalongan, harga berbagai jenis cabai dan sayuran sudah turun dalam seminggu terakhir. Cabai merah yang awalnya Rp 80 ribu kini turun menjadi Rp 80 ribu per kilogram.

 

Cabai rawit merah yang tadinya Rp 80 ribu turun menjadi Rp 60 ribu per kilogramnya. Sementera cabai rawit hijau dari semula Rp 60 ribu sekarang Rp 30 ribu.

 

Hal yang sama juga terjadi pada harga sayuran, yang juga mengalami penurunan. Sawi kini Rp 4 ribu dari sebelumnya Rp 6 ribu, kubis dari harga semula Rp 8 ribu kini Rp 6 ribu, dan wortel harga sebelumnya Rp 13 ribu kini Rp 12 ribu per kilogram nya.

 

Menurut pedagang penurunan harga cabai dan sayuran karena stok yang melimpah di tingkat distributor. Juga karena berbagai daerah penghasil sayur dan cabai mulai panen raya.

 

Meski harga cabai dan sayur menurun, namun penjualan dua komoditi ini menurun. Pedagang menduga penurunan daya beli masyarakat karena naiknya harga BBM.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.