Kompas TV regional berita daerah

Okupansi Hotel dan Kunjungan Mal di Kota Semarang Belum Tembus 100 Persen

Rabu, 14 September 2022 | 10:12 WIB

Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menyusul penanganan kasus Covid-19 yang semakin membaik, tingkat kunjungan hotel dan mal di Kota Semarang terus naik, namun belum bisa mencapai 100 persen. Seperti di salah satu hotel di Kota Semarang, Jawa Tengah, meskipun saat ini angka kunjungan hotel naik jika dibandingkan saat pandemi, namun kenaikannya belum signifikan. saat ini rata-rata angka kunjungan hotel berkisar antara 60 hingga 70 persen, dan dipicu oleh beberapa even nasional yang digelar di kota semarang.

"Tahun ini sejak Januari rata-rata 60 sampai 70 persen," ujar Verseveranda Vey, Director of Sales and Marketing Room INC Hotel.

Sementara itu, tingkat kunjungan mal di Kota Semarang saat ini menyentuh angka 85 persen, naik jika dibandingkan sebelum pandemi Covid-19. Tingkat kunjungan mal yang belum mencapai angka 100 persen dipengaruhi oleh beberapa faktor, salah satunya masyarakat masih nyaman dengan kebiasaan berbelanja secara online seperti saat masih pandemi Covid-19.

"Kembali sekitar 85 persen dari 2019 ya, dari sebelum pandemi. Memang belum balik 100 persen," kata Antonius Budiawan, Head of DP Mall Semarang.

Diharapkan, apabila kondisi penanganan kasus Covid-19 bisa terus terkendali, maka tingkat kunjungan hotel dan mal akan terus naik dan bisa mencapai 100 persen seperti sebelum pandemi di tahun 2019.

#hotel #mal #semarang

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x