Kompas TV regional peristiwa

Viral Anggota TNI Dipukul Polisi di Palembang, Kodam Sriwijaya: Pelaku Sudah Ditahan

Kompas.tv - 14 September 2022, 07:14 WIB
viral-anggota-tni-dipukul-polisi-di-palembang-kodam-sriwijaya-pelaku-sudah-ditahan
Ilustrasi penganiayaan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Sebuah video viral berdurasi 1 menit 24 detik memperlihatkan anggota TNI yang sedang mengatur arus lalu lintas dipukul oleh anggota polisi yang sedang melintas pada Selasa, 13 September 2022.

Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jalan Jenderal Sudirman Km-3,5 tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Ksetra Siguntang, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Baca Juga: Pengacara Ungkap Bripka Ricky Diperiksa Polres Jaksel Hanya Formalitas: Jawaban Sudah Disiapkan

Berdasarkan video yang beredar, pemukulan itu bermula ketika seorang anggota TNI yang mengenakan seragam Pomdam II/Swj, membantu seorang siswa menyeberang jalan raya.

Selanjutnya, korban terlihat hendak kembali melanjutkan tugasnya mengatur lalu lintas yang ketika itu terlihat sedikit padat.


Namun, saat akan menyeberang, tiba-tiba muncul pelaku yang tengah menumpang sepeda motor. Oknum polisi itu melintas dari arah simpang Polda Sumsel melewati TMP Ksatria Ksetra Siguntang.

Lalu, entah apa alasannya, pelaku yang menggunakan baju olahraga polisi itu kemudian menghentikan laju kendaraannya.

Baca Juga: Polisi Temukan Pisau di Lokasi Jasad Pria Terbakar tanpa Kepala Diduga PNS Semarang Saksi Korupsi

Pelaku sempat terlibat cekcok dengan korban di tengah jalan. Tak berselang lama, pelaku menghantam wajah korban hingga helm polisi militer yang dikenakan korban terlepas.

Tak tinggal diam, korban yang tidak terima dipukul oleh polisi tersebut kemudian membalasnya dengan memukul balik pelaku.

Akibat peristiwa pemukulan ini, sontak menjadi perhatian warga yang melintas. Termasuk, anggota polisi berpakaian dinas yang juga tengah bertugas mengatur arus lalu lintas.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x