Kompas TV nasional news or hoax

Hoaks Link Penerimaan BLT Dari Kementerian Sosial | NEWS or HOAX

Rabu, 14 September 2022 | 07:00 WIB

Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Beredar informasi yang mengatasnamakan pendaftaran penerimaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian sosial. Informasi tersebut pun diunggah ke media sosial.

Setelah diklik tautan yang ada pada informasi tersebut, tautan mengarah ke sebuah laman yang memajang benner berlogo kemensos dan bertuliskan “Kemensos segera salurkan bantuan Sosial Tunai”

Jika melanjutkan mengeklik tautan tersebut, nantinya ada laman yang meminta pengunjung memasukkan Nomor Induk Kependudukan atau NIK atau Nomor Kartu Tanda Penduduk.

Kemensos mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap peredaran tautan palsu semacam itu. Masyarakat diminta selalu mengecek ulang kebenaran sebuah informasi, dan memastikan info yang didapat berasal dari sumber-sumber terpercaya.

Jadi, informasi yang beredar mengenai pendaftaran penerimaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial adalah tidak benar atau hoaks.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x