Kompas TV nasional news or hoax

Aniaya Dan Asusila, Benarkah Adanya? | NEWS or HOAX

Rabu, 14 September 2022 | 07:00 WIB

Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - 12 Agustus 2022, polisi menghentikan penyidikan laporan polisi yang diajukan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, tentang perbuatan asusila yang terjadi pada diri Putri di rumah dinas Kadiv Propam Polri Duren Tiga,

Polemik tentang terjadinya perbuatan asusila terhadap istri Ferdy Sambo kembali mengusik public. Putri tetap mengaku mengalami pelecehan seksual, namun mengubah tempat kejadian. Menurut pengakuannya kepada Komnas HAM, peristiwa tersebut terjadi di Magelang dan bukan di Duren Tiga.

Pengakuan ini kemudian mendorong keterlibatan Komnas Perempuan, untuk mendapatkan keterangan lebih lanjut dari Putri Candrawathi. Temuan Komnas Perempuan mengungkap adanya relasi kuasa Ferdy Sambo yang membuat putri harus membuat pengakuan bahwa peristiwa pelecehan tersebut terjadi di Duren Tiga seperti skenario suaminya.

Komnas perempuan memiliki keyakinan adanya indikasi terjadi tindak kekerasan seksual terhadap Putri Candrawathi. Menurut komisioner komnas perempuan, keengganan Putri melaporkan kekerasan seksual yang menimpa dirinya dipengaruhi oleh dominasi seseorang yang dominan dalam hidupnya.

Pernyataan Komnas HAM dan Komnas Perempuan, tentang adanya indikasi pelecehan seksual berdasarkan keterangan Putri Candrawathi, dianggap dapat dimanfaatkan terdakwa untuk meringankan hukumannya kelak, dalam persidangan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x