Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste, Pemkot Surabaya Siapkan 3 Jalur Akses ke Stadion GBT

Kompas.tv - 14 September 2022, 07:18 WIB
jelang-timnas-u20-indonesia-vs-timor-leste-pemkot-surabaya-siapkan-3-jalur-akses-ke-stadion-gbt
Skuad Timnas U19 Indonesia di Piala AFF U10 2022. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya telah menyiapkan 3 jalur akses menuju Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang laga Kualifikasi Piala Asia U20 2023. 

Laga-laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U20 2023 sendiri akan berlangsung di Stadion GBT mulai 14-18 September mendatang. 

Timnas U20 Indonesia dijadwalkan memulai perjuangannya dengan melawan Timor Leste. Duel Indonesia vs Timor Leste akan dilangsungkan di Stadion GBT, Rabu (14/9/2022) pukul 20.00 WIB. 

Baca Juga: Timnas U20 Indonesia vs Timor Leste, Shin Tae-yong Tak Ingin Anggap Remeh Lawan

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya Adi Gunita di Surabaya, mengatakan, akses jalan menuju GBT saat ini sudah rampung.

"Ada tiga akses jalan untuk menuju Stadion GBT, yaitu bisa lewat Jalan Jawar, bisa melalui Jalan Tol Romokalisari dan bisa pula melalui Jalan Kalianak lalu tembus ke fly over Teluk Lamong," kata Adi, dikutip dari Antara, Selasa (13/9). 

Sementara itu, Wakil Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Amir Burhanuddin juga menilai Pemkot Surabaya telah melakukan persiapan yang baik dalam menyambut gelaran Kualifikasi Piala Asia U20 2023 ini. 

Amir juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan wakil FIFA bisa melakukan inspeksi langsung ke Stadion GBT yang akan dijadikan sebagai salah satu venue di Piala Dunia U20 2023. 

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U20: Wali Kota Surabaya Minta Suporter Jaga Keamanan dan Kebersihan

"Pemkot Surabaya telah memenuhi semua persyaratan Piala AFC. Bahkan yang sebelumnya menjadi catatan FIFA, kini satu persatu diwujudkan. Secara keseluruhan effort pemkot sudah luar biasa," kata Amir.

"Kami harap FIFA yakin bahwa Surabaya siap menjadi tuan rumah piala dunia," kata dia.



Sumber : Antara News

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.