Kompas TV video vod

Kembali Diperiksa, Bripka Ricky Rizal Sudutkan Ferdy Sambo?!

Rabu, 14 September 2022 | 00:02 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tersangka pembunuh Yosua, Bripka Ricky Rizal hari ini kembali menjalani pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.

Hingga kini, ia belum mengajukan diri sebagai Justice Collaborator.

Kuasa Hukum Bripka Ricky Rizal Erman Umar mengatakan, pemeriksaan kali ini hanya untuk pendalaman materi dan tambahan keterangan BAP yang baru, seperti kronologi peristiwa yang terjadi di Magelang dan di Rumah Dinas Ferdy Sambo.

Seperti diketahui, pada 8 September 2022 lalu, salah satu ajudan Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal mengubah Berita Acara Pemeriksaan atau BAP dalam kasus pembunuhan Yosua.

Pada BAP awal, Bripka Ricky mengaku ada pelecehan kepada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati di rumah dinasnya di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Lalu Ricky juga mengaku, kejadian di Duren Tiga merupakan kejadian tembak menembak antara Brigadir Yosua dan Bharada Eliezer.

Pada BAP awal, Ricky juga mengaku bersembunyi di balik kulkas saat terjadi peristiwa tembak menembak.

Baca Juga: Ricky Rizal Diperiksa Kembali, Kali Ini untuk Beri Tambahan Keterangan BAP Baru Terkait Kronologi

Sedangkan pada BAP Ricky yang baru, ia menyatakan tidak tahu ada pelecehan yang dilakukan Yosua di Rumah Ferdy Sambo di Magelang.

Lalu Ricky mengakui adanya perintah dari Sambo kepada Eliezer untuk menembak Yosua.

Ricky juga mengaku, saat Yosua ditembak ada panggilan masuk di alat komunikasinya sehingga dirinya tidak melihat saat Yosua ditembak.

Sementara itu, Pengamat Hukum Pidana, Hery Firmansyah menyebut jeratan UU ITE kepada tersangka Ferdy Sambo sudah tepat dan salah satu langkah maju.

Menurut Hery, perusakan barang bukti yang sifatnya transaksi elektronik seperti cctv sehingga menghambat penyidikan, merupakan alasan kuat untuk menjerat Sambo.

Apalagi rekaman kamera pemantau disebut bisa menjadi salah satu bukti kuat mengungkap secara gamblang pembunuhan Brigadir Yosua.

Baca Juga: Bripka RR Pertimbangkan Jadi Justice Collaborator di Kasus Ferdy Sambo, Ingin Pelajari Dulu

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x