Kompas TV video vod

Ferdy Sambo Dijerat 3 Pasal Berlapis, Mulai dari Pembunuhan Berencana Hingga UU ITE!

Selasa, 13 September 2022 | 23:29 WIB
Penulis : Shinta Milenia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hukuman berat tengah menanti Ferdy Sambo.

Selain dijerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana dengan ancaman maksimal hukuman mati, Ferdy Sambo juga terancam dengan Pasal Undang Undang ITE karena perusakan barang bukti.

Desakan agar Ferdy Sambo dihukum berat karena pembunuhan berencana pada Brigadir Yosua terus mencuat.

Dorongan ini muncul dari Komnas HAM.

Komnas HAM menilai, apa yang dilakukan Ferdy Sambo merupakan Extrajudicial Killing disertai dengan upaya menghalang- halangi upaya penyelidikan.

Baca Juga: Bripka RR Ngaku Tidak Lihat dan Tidak Tahu Ada Pelecehan Seksual Terhadap Putri Candrawathi

Sementara itu, mencuatnya lagi dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi dinilai oleh Kuasa Hukum Brigadir Yosua sebagai upaya Ferdy Sambo untuk meringankan hukumannya.

Di satu sisi, saat ini Kejaksaan Agung  telah menerima surat  penetapan Ferdy Sambo sebagai  tersangka menghalangi penyidikan pembunuhan berencana Yosua dari Direktorat Tindak Pidana Siber, Bareskrim Polri.

Itu artinya, selain Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana, Ferdy Sambo juga terancam dijerat dengan Pasal 32 dan Pasal 33 Undang - Undang ITE karena menghalangi penyildikan dengan menghilangkan barang bukti yaitu cctv.

Baca Juga: Ternyata Ini Arti dari 3 Huruf Akhir di Pelat Nomor Mobil

 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x