Kompas TV regional berita daerah

Bazar pangan murah

Kompas.tv - 13 September 2022, 23:20 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS TV - Ratusan warga pun ikut mengantri, untuk membeli sejumlah kebutuhan pokok, yang disediakan dinas pangan dengan harga murah, seperti cabai merah, bawang merah, telur, beras, minyak goreng, dan gula.

Selain itu, bazar pangan murah merupakan salah satu upaya Pemerintah Aceh, untuk mempermudah masyarakat, memperoleh bahan pangan pokok, dengan harga terjangkau.

Diantaranya minyak goreng subsidi, yang diberikan per liternya sebesar 3 ribu rupiah, cabai merah subsidi sebesar 18 ribu rupiah,bawang dijual 25 ribu rupiah per kilogram, subsidi telur sebesar 6 ribu rupiah per papan, subsidi gula sebesar 3 ribu rupiah per kilogram, dan beras dijual seharga 45 ribu rupiah, per lima kilogram.

Berdasarkan data dari dinas pangan Aceh, provinsi Aceh memiliki tingkat inflasi tinggi, dan berada diurutan ke enam, dari seluruh provinsi di Indonesia, sehingga dinilai perlu digelar bazar pangan murah, guna mengatasi inflasi di Aceh saat ini. selain di kota Banda Aceh, bazar pangan murah ini, nantinya juga akan digelar di kota Lhokseumawe, dan kabupaten Aceh Barat, sehingga akses masyarakat terhadap pangan murah juga merata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x