Kompas TV regional berita daerah

Bandara SIM diupayakan sebagai half of umrah dari se-indonesia

Kompas.tv - 13 September 2022, 23:14 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS TV - untuk mempermudah jemaah umrah asal Aceh berangkat ke tanah suci, dinas perhubungan Aceh sedang mempersiapkan bandara sultan iskandar muda, Blangbintang, Aceh Besar sebagai half of umrah atau lokasi transit perjalanan jemaah umroh dari seluruh Indonesia.

Sebagai tindak lanjut, PJ Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki sudah bertemu dengan menteri perhubungan,Budi Karya Sumadi untuk membahas berbagai persiapan. nantinya Bandara SIM didarati oleh pesawat yang mengangkut jemaah umroh dari provinsi lain untuk menjemput jemaah umroh asal Aceh agar bisa langsung terbang menuju Jeddah,Arab Saudi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari komunitas antar travel umrah dan haji Aceh atau KATUHA,  mulai Agustus hingga April 2023 mendatang sudah terdaftar sebanyak 24.000 jemaah umrah hanya dari Aceh, dan diperkirakan akan alami peningkatan setiap harinya.

 

Oleh karena itu, peluang ini dimanfaatkan pemerintah Aceh bersama angkasa pura menjadikan Bandara SIM sebagai transit haji dan umrah sehingga bisa memberikan dampak positif bagi Aceh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.