Kompas TV regional berita daerah

Hendak Diperiksa Kpk Masa Pendukung Gubernur Papua Demo

Kompas.tv - 13 September 2022, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAPURA, KOMPAS.TV - Ribuan warga pendukung dan simpatisan Gubernur Papua Lukas Enembe, melakukan aksi demo di Mako Brimob Polda Papua. Aksi ini sebagai bentuk penolakan atas pemanggilan Gubernur Papua Lukas Enembe, untuk diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi.

Dengan membawa sejumlah spanduk dan pamflet, ribuan pendukung Gubernur Papua berunjuk rasa di depan Markas Brimob Polda Papua pada, senin siang. Massa protes kepada Komisi Pemberantasan Korupsi yang memanggil Gubernur Papua Lukas Enembe untuk diperiksa atas dugaan gratifikasi.

Masa pendemo menilai, pemanggilan Gubernur Papua Lukas Enembe merupakan bentuk kriminalisasi terhadap Pejabat Papua. Pemanggilan ini tidak dihadiri Gubernur Papua Lukas Enembe dengan alasan sakit. Juru bicara Gubernur Papua, Muhamad Rivai Darus, mengatakan saat ini gubernur masih dalam keadaan sakit, dan sudah meminta ijin ke Kemndagri untuk berobat.

Aksi demo ini sempat membuat jalan Cigombong dialihkan, arus lalu lintas di sepanjang depan Mako Brimob sempat ditutup sementara. Usai melakukan unjuk rasa, massa membubarkan diri dengan tertib.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x