Kompas TV regional berita daerah

Peringati HKGN, Siswa SDN Pemurus Dalam 5 Banjarmasin Ramai Sikat Gigi Massal di Sekolah

Kompas.tv - 13 September 2022, 19:15 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menyikat gigi merupakan rutinitas yang dilakukan tiap hari oleh masyarakat tapi pemandangan unik tersaji pada peringatan hari kesehatan gigi dan mulut nasional di Banjarmasin.

Baca Juga: Atlet Anggar IKASI Banjarmasin Bela Indonesia di Malaysia Open Fencing Championships (MOFC) 2022

300 lebih peserta didik di Sekolah Dasar Negeri Pemurus Dalam 5 Banjarmasin begitu antusias menggosok gigi bersama di halaman sekolah, lewat pendampingan dari Puskesmas Pemurus Dalam.

"Senang karena bisa sikat gigi bersama, jaga kesehatan mulut dan gigi," kata Andy Muhammad Abraridovi, seorang Peserta Didik.

Kegiatan diharapkan dapat memberikan edukasi dan meningkatkan pemahaman peserta didik tentang kesehatan gigi dan mulut demi menekan angka virus sekaligus membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat.

"Tujuannya membiasakan anak-anak menyikat gigi dengan baik dan benar minimal 2 kali sehari," ucap Kepala SD Negeri Pemurus Dalam 5 Banjarmasin, Ahmad Sanusi.

Baca Juga: Keseruan Emak-Emak, Semangat Ikut Lomba Panjat Pinang Khusus Wanita di Sungai Gampa Banjarmasin

Sementara Puskesmas Pemurus Dalam Banjarmasin menekankan kepada anak-anak menjaga pola hidup sehat dan rutin menggosok gigi minimal dua kali sehari.

Pola tersebut agar terhindar dari gigi berlubang yang bisa menjadi penyebab stunting pada anak karena saat mengunyah makanan tidak sempurna, sehingga berdampak pada sistem pencernaan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x