Kompas TV nasional aiman

"Utang" Sang Mantan - AIMAN (1)

Kompas.tv - 21 September 2018, 14:00 WIB
Penulis : edika ipelona | Editor : Sadryna Evanalia

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) 2013-2014 Roy Suryo belakangan menjadi perbincangan. Anggota DPR Komisi 1 dari Partai Demokrat ini dituduh masih memiliki dan membawa sejumlah Barang Milik Negara (BMN). Hal ini terungkap setelah surat ber-kop Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pada bulan Mei lalu tersebar di media sosial, sepekan silam. Tak tanggung-tanggung, Roy dituding masih menyimpan sebanyak 3.226 unit barang senilai Rp 9 Miliar.

Roy Suryo melalui pengacaranya Tigor Simatupang menyatakan bahwa tudingan tersebut merupakan fitnah. Ia menuturkan justru sebelumnya pihak Kemenpora mengirim sejumlah barang dalam kontainer ke rumah Roy Suryo di Yogyakarta yang lantas dikirimkan kembali ke kantor Kemenpora pada 2014 lalu. Namun kasus ini masih berlanjut. Kemenpora mengirimkan surat resmi dan meminta Roy untuk mengembalikan 1.438 unit aset negara senilai Rp 8,5 Miliar. Saat itu pula, Kemenpora menyatakan Roy telah mengembalikan aset senilai Rp 500 juta.

Tak henti sampai disini, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terhadap Kemenpora menyatakan bahwa ada aset negara yang masih belum dikembalikan. Ditenggarai, aset-aset ini masih berada di tangan Roy Suryo.

Jurnalis KompasTV, Aiman Witjaksono mengulik kejadian sesungguhnya dengan mewawancarai Pengacara Roy Suryo, Tigor Simatupang dan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot Dewa Broto.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.