Kompas TV olahraga sepak bola

Bayern Munchen vs Barcelona, Mane ke Muller: Jangan Salah Umpan ke Lewandowski

Kompas.tv - 13 September 2022, 18:50 WIB
bayern-munchen-vs-barcelona-mane-ke-muller-jangan-salah-umpan-ke-lewandowski
Robert Lewandowski dan Thomas Muller saat masih bersama bermain untuk Bayern Munchen. (Sumber: Bundesliga.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang Bayern Munchen vs Barcelona, Thomas Muller mengungkapkan bahwa dia diperingatkan oleh Sadio Mane agar tidak salah memberikan umpan ke Robert Lewandowski.

Laga Liga Champions pekan ini akan dipanaskan dengan pertandingan antara Bayern Munchen dan Barcelona di Allianz Arena, Selasa (13/9/2022) atau Rabu dini hari WIB.

Bentrok antara kedua tim dipastikan bakal berlangsung seru karena baik Bayern atau Barca sedang dalam performa terbaiknya.

Bayern Munchen membuka kampanye di Eropa dengan kemenangan 2-0 atas Inter Milan sementara Barcelona sukses menang telak 5-1 atas Viktoria Plzen.

Selain di dalam lapangan hijau, sorotan juga tertuju kepada Lewandowski. Ini akan menjadi kesempatan pertama penyerang asal Polandia itu kembali ke Jerman setelah meninggalkan Bayern Munchen di musim panas lalu.

Mengenai hal ini, Muller mengungkapkan bahwa Mane melontarkan candaan kepadanya untuk tidak membuat kesalahan dengan mengumpan kepada Lewandowski.

"Sadio bercanda dengan mengatakan kepada saya untuk tidak membuat kesalahan dan mengoper bola ke Lewandowski selama pertandingan," kata Muller dikutip dari Sport.

Baca Juga: Barcelona vs Bayern Munchen, Xavi: Lewandowski Tenang dan Bersemangat

"Kami harus memainkan permainan kami besok dan tidak terlalu fokus pada Lewy," ujarnya.

Muller sendiri mengaku bahwa dia merasa cukup aneh akan melawan Lewandowski yang merupakan tandemnya selama di Bayern Munchen.

Apalagi selama delapan tahun berpasangan di lini depan, keduanya meraih berbagai kesuksesan dengan memenangkan delapan mahkota Bundesliga, tiga Piala Jerman dan satu Liga Champions untuk Munchen.

Meski begitu, pemain Timnas Jerman itu mengatakan Bayern Munchen sudah punya strategi baru tanpa Lewandowski dan siap digunakan saat melawan Barcelona nanti.

"Hubungan kami di lapangan tumbuh dari waktu ke waktu," kata Muller tentang koneksinya dengan Lewandowski. 

"Tapi sekarang kami memiliki banyak pemain serbaguna di depan dan kami tidak memiliki referensi tunggal. Lawan tidak tahu siapa striker reguler adalah dan kami harus memastikan itu bisa bekerja," tutur Muller.

Setelah bergabung ke Barcelona, Lewandowski masih melanjutkan ketajamannya dengan mampu mencetak sembilan gol dari enam pertandingan yang dijalaninya.

Sementara Mane yang menggantikan posisi penyerang di Bayern Munchen juga tampil apik dengan sumbangan lima gol dari sembilan pertandingan. 

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Jelang Bayen vs Barcelona: Reuni Lewandowski



Sumber : Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x