Kompas TV video vod

Tok! DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Gubernur DKI Jakarta: Marullah, Bahtiar dan Heru Budi

Kompas.tv - 13 September 2022, 17:44 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah menentukan tiga nama calon Penjabat Gubernur (Pj) DKI Jakarta, pengganti Anies Baswedan dalam rapat pimpinan gabungan lanjutan.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi telah meminta sembilan fraksi yang ada di DPRD DKI Jakarta untuk menyetor tiga nama calon Pj Gubernur.

Ketiga nama tersebut yakni Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali dan Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Bahtiar.

Nantinya, tiga nama yang sudah dipilih akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri.

“ini sudah ditandatangani oleh pimpinan dan besok akan dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri, bahwa yang terjaring ada tiga nama, yaitu pak Heru, pak Marullah, dan pak Bahtiar,” kata Pras.

Baca Juga: Ini 3 Nama Pj Gubernur Jakarta Pengganti Anies Usulan DPRD DKI, Siapa Saja?

Sementara soal kriteria pengganti Anies Baswedan, kata Pras, ketiga calon penjabat ini sangat menguasai tentang isu di Jakarta.

“saya rasa mereka menguasai dari satu sisi pak Bahtiar itu dari kementerian, dia pernah juga menjabat sebagai Plt Gubernur, pak Marullah sebagai Sekda pernah Wali Kota Jakarta Selatan begitu juga pak Heru pernah menjadi Wali Kota Jakarta Utara,” kata Pras menjelaskan.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x