Kompas TV olahraga sepak bola

Borussia Dortmund Tur ke Indonesia, Bakal Lawan Persib Bandung dan Persebaya

Kompas.tv - 13 September 2022, 17:56 WIB
borussia-dortmund-tur-ke-indonesia-bakal-lawan-persib-bandung-dan-persebaya
Borussia Dortmund bakal menjalani tur ke Indonesia selama jeda Piala Dunia 2022 dan akan bertanding melawan Persib Bandung serta Persebaya Surabaya. (Sumber: MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim raksasa Bundesliga, Borussia Dortmund, bakal menjalani tur ke Indonesia pada jeda Piala Dunia 2022 mendatang. Tim berjuluk Black Yellow itu dijadwalkan akan berhadapan dengan Persib Bandung dan Persebaya.

Seperti yang diketahui, pada 21 November hingga 1 Desember mendatang, Dortmund telah mengumumkan bahwa mereka akan tur ke Asia Tenggara. 

Negara yang bakal dikunjungi oleh Marco Reus dan kawan-kawan adalah Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

"Borussia Dortmund akan memanfaatkan jeda Piala Dunia dan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara dengan sisa anggota tim utama pada akhir November. Tur akan berlangsung dari 21 November hingga 1 Desember dan berlangsung di Singapura, Indonesia, dan Vietnam," bunyi pernyataan resmi klub pada Senin (12/9/2022). 

"BVB akan memainkan pertandingan melawan tim lokal di masing-masing dari tiga negara. Rincian tentang lawan dan tanggal akan diumumkan segera."

Managing Director Asia Pasifik Borussia Dortmund Suresh Letchmanan mengatakan, klubnya sebenarnya ingin kembali ke Asia sejak 2015 yang lalu.

Akan tetapi, karena adanya pandemi Covid-19, rencana mereka ke Asia baru bisa terlaksana pada tahun ini.

Nantinya saat ke Indonesia, Dortmund dijadwalkan melawan dua tim Liga 1 Indonesia yaitu Persib dan Persebaya.

Baca Juga: Manchester City Resmikan Transfer Manuel Akanji dari Borussia Dortmund


“Jadi hari ini pengumumannya adalah Borussia Dortmund akan ke Indonesia dan bermain melawan Persib dan Persebaya,” ujar Suresh Letchmanan dikutip dari BolaSport, Selasa (13/9/2022).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x