Kompas TV olahraga kompas sport

Barcelona vs Bayern Munchen, Xavi: Lewandowski Tenang dan Bersemangat

Kompas.tv - 13 September 2022, 16:46 WIB
barcelona-vs-bayern-munchen-xavi-lewandowski-tenang-dan-bersemangat
Striker bintang Barcelona, Robert Lewandowski. (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Barcelona Xavi Hernandez mengatakan bahwa Robert Lewandowski tenang dan bersemangat untuk menghadapi mantan timnya, Bayern Munchen, di babak penyisihan grup Liga Champions pada Rabu (14/9/2022).

Lewandowski disebut dalam performa terbaiknya, masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol keenamnya dalam lima pertandingan LaLiga 2022/2023 untuk membantu Barcelona menang 4-0 di Cadiz akhir pekan lalu.

"Dia [Lewandowski] tenang dan santai, dia berkomunikasi dengan tenang dan percaya diri kepada rekan satu timnya. Dia adalah pemimpin alami untuk grup kami, saya membayangkan itu akan menjadi laga spesial untuknya, tetapi dia termotivasi," ujar Xavi yang dikutip Associated Press (12/9/2022).

"Dia beristirahat dan itu bagus untuknya, dia akan segar. Saya pikir kami berada di momen yang bagus, meskipun seringkali itu tidak berarti banyak. Mengunjungi Bayern [Munchen] selalu sangat menantang. Besok kami akan mencoba menunjukkan karakter kami dan menunjukkan bahwa kami dapat bersaing dengan salah satu yang terbaik tim di dunia sebenarnya," tambah Xavi.

Baca Juga: Soal Alexis Sanchez, Manajer Marseille: Saya Berharap Banyak Darinya

Robert Lewandowski telah mencetak hattrick saat Barca menang 5-1 atas Viktoria Plzen di laga Liga Champions pekan lalu, sehingga totalnya menjadi 89 gol di kompetisi Eropa itu.

Lewandowski juga menjadi pemain pertama yang mencetak hattrick untuk tiga klub berbeda di Liga Champions.

Sedangkan Bayern Munchen diketahui pernah permalukan Barcelona dengan skor 8-2 pada 2020, serta mengalahkan klub Spanyol itu dua kali dengan skor 3-0 pada musim lalu.

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus



Sumber : AP


BERITA LAINNYA



Close Ads x