Kompas TV olahraga kompas sport

Berhasil Bikin Tim Kuat Lagi, Manajer Ajax: Pujian Besar Bagi Orang-Orang di Klub

Kompas.tv - 13 September 2022, 16:22 WIB
berhasil-bikin-tim-kuat-lagi-manajer-ajax-pujian-besar-bagi-orang-orang-di-klub
Bendera klub Ajax dikibarkan fans. (Sumber: Instagram @afcajax)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Ajax Alfred Schreuder memberikan 'pujian besar' kepada orang-orang di 'atasnya' karena mengawasi transisi klub yang mulus, menyusul perombakan besar di Ajax selama jendela transfer musim panas 2022.

Diketahui bahwa Ajax ditinggal manajer Erik ten Hag dengan juga membawa dua pemain bintang, yakni bek Lisandro Martinez dan winger Antony, ke Manchester United. Belum lagi striker Sebastian Haller yang juga dibeli Borussia Dortmund.

"Ya, pertama-tama, saya pikir itu adalah pujian besar bagi orang-orang di klub yang bekerja sangat keras untuk mengumpulkan skuad [Ajax] yang kuat lagi. Dan saya pikir kami merekrut beberapa pemain bagus dan juga beberapa pemain muda baru datang masuk ke 'starting 11' sekarang, mereka bermain," ujar Alfred Schreuder yang dikutip Associated Press (12/9/2022).

"Dan jika Anda memiliki skuad baru dengan 10 pemain baru di skuat, itu juga memberi energi baru. Dan saya pikir, bagi saya, itu yang terpenting, Anda memiliki pemain yang juga ingin untuk meningkatkan diri mereka sendiri."

Mereka juga harus sedikit menyesuaikan diri dan sedikit beradaptasi dengan filosofi. Tetapi, mereka bekerja sangat keras dan itu adalah dasar bagi saya untuk mendapatkan tim yang sukses," tambah Schreuder.

Baca Juga: Manajer Bayern Munchen: Lewandowski Sudah Menjadi Pemimpin di Barca

Tidak ada tanda-tanda 'mabuk' pasca perginya Erik ten Hag dari Ajax karena mereka memperpanjang kemenangan beruntun menjadi tujuh pertandingan dengan mengalahkan SC Heerenveen 5-0 pada Eredivisie akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, Ajax juga sudah menang lawan Rangers FC dalam laga pembuka grup Liga Champions 2022/2023.

Sebaliknya Liverpool, lawan Ajax berikutnya, telah kalah 4-1 dari Napoli serta hanya mengumpulkan sembilan poin dari kemungkinan 18 poin setelah enam pertandingan di Liga Inggris.

Baca Juga: Soal Erling Haaland, Eks Bintang AS Roma Cassano: Seperti Vieri dan Adriano



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x