Kompas TV video vod

Keren! 6 Provinsi Ini Ikuti Festival dan Terbangkan 728 Layang-layang di Langit Pantai Kedu Warna

Kompas.tv - 13 September 2022, 14:20 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Langit Pantai Kedu Warna, Kalianda, Lampung Selatan, Lampung dihiasi ratusan laying-layang.

Peserta yang datang dari beberapa provinsi ini, menampilkan layang-layang terbaiknya untuk dapat diterbangkan dengan sempurna.

Ribuan warga antusias ikut andil dalam Festival Layang-layang di Pantai Kedu Warna, Kota Kalianda, Lampung Selatan.

Setiap peserta yang datang dari 6 provinsi se-Indonesia yakni Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Sumatera Selatan serta Lampung, saling menampilkan layang-layang hias terbaiknya untuk dapat diterbangkan dengan sempurna.

Total ada 728 buah layang-layang hias berbagai jenis mulai dari layang-layang naga, layang-layang adu tarik hingga layang-layang kreasi.

Baca Juga: Awal Mula Kemeriahan Festival Pertengahan Musim Gugur di Setiap Sudut Tiongkok

Para peserta mengatakan, Festival Layang-layang ini dinilai positif untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi yang bisa diperkenalkan pada masyarakat luas.

Selain sebagai salah satu ajang hiburan warga, Festifal Layang-layang nasional yang digelar di kawasan pantai ini juga dijadikan momen untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Serta juga sebagai bentuk mendukung pelaku UMKM khususnya para perajin layang-layang agar termotivasi dalam berkereasi.

Penilaian layang-layang yang diikut sertakan oleh kelas club atau komunitas, perangkat daerah dan masyarakat umum, ini dilihat dari beberapa kategori mulai dari kreasi, tren, dan aduan dengan memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x