Kompas TV video vod

Terekam CCTV, Aksi Pemuda Bobol 2 ATM di SPBU dan Gasak Ratusan Juta Rupiah!

Selasa, 13 September 2022 | 14:00 WIB
Penulis : Aisha Amalia Putri

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dalam satu hari, dua gerai mesin ATM di dua lokasi SPBU di Kota Bandar Lampung, menjadi sasaran aksi pembobolan.

Pelaku yang terekam CCTV, memanfaatkan kondisi sepi hingga dengan cepat membobol mesin ATM.

Dari rekaman CCTV nampak seorang pria masuk ke gerai mesin ATM di SPBU Pangajaran, Jalan Wolter Wonginsidi, Bandar Lampung.

Pelaku yang memanfaatkan kondisi sepi dengan cepat mendongkel salah satu mesin ATM dan menguras uang tunai didalamnya, pada Kamis (8/09) lalu.

Baca Juga: Bobol Mesin ATM Dengan Las, Pencuri Gagal Bawa Uang

Tidak hanya itu, di hari yang sama aksi pembobolan mesin ATM juga terjadi di SPBU lainya dikawasan Jalan Za Pagar Alam Bandar Lampung, dengan modus serupa pelaku berhasil membawa uang tunai pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu dengan taksiran total ratusan juta rupiah dari ATM yang di bobol.

Menyikapi maraknya aksi pembobolan mesin ATM, Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Ino Harianto mengatakan telah melakukan penyilidikan dan berkordinasi dengan pihak bank untuk segera mengidentifikasi para pelaku.

Aksi pembobolan mesin ATM bukan pertamakalinya terjadi di Kota Bandar Lampung.

Polisi bisa segera dapat mengungkap para pelaku tindak kejahatan yang dinilai kian meresahkan.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x