Kompas TV nasional peristiwa

Luhut Bantah Data yang Dibocorkan Hacker Bjorka soal Vaksiniasi Covid-19: Saya Sudah 4 Kali Vaksin

Selasa, 13 September 2022 | 13:52 WIB
luhut-bantah-data-yang-dibocorkan-hacker-bjorka-soal-vaksiniasi-covid-19-saya-sudah-4-kali-vaksin
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan di Bengkulu, Selasa (12/7/2022). (Sumber: Kompas TV/ANT/Anggi Mayasari.)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Warganet ramai mempersoalkan data yang memperlihatkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan baru menerima dua kali vaksin.

Padahal, Luhut mewakili pemerintah kerap mengumumkan soal syarat beraktivitas bagi masyarakat dengan sudah divaksin sebanyak tiga kali alias booster.

Baca Juga: Polda Metro Respons Pemecatan AKBP Jerry Siagian karena Kasus Brigadir J: Siap Beri Bantuan Hukum

Salah satu warganet dengan nama akun @halleluhellyeah mengungkapkan ihwal vaksi yang baru diterima Luhut melalui yakni akun Twitternya.

Dituliskan bahwa, informasi mengenai Luhut yang baru menerima dua kali vaksin itu merupakan berasal dari data yang dibocorkan oleh hacker @bjorkanism.


Namun, data yang semula diunggah di akun Bjorka itu kini tidak bisa diakses lantaran akun tersebut sudah di-suspend.

"Dari data yang disebar ke publik oleh Bjorka, ternyata Luhut baru 2 kali di vaksin..." demikian keterangan yang dituliskan pengunggah.

Baca Juga: Ketika Ketua Komnas HAM Dituduh Terima Uang di Kasus Brigadir J: Saya Tak akan Membantah, untuk Apa?

Hingga Selasa (13/9/2022) pagi, unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 100 kali dan disukai lebih dari 380 kali pengguna Twitter.

Akun Twitter ini juga menyinggung hal yang sama, di mana Luhut disebutkan baru menerima dua kali vaksin.

"Ternyata @luhut_binsar baru 2x vaksin ygy, padahal dia yg getol suruh orang boster, gak malu tuh ? #bjorka #lbp #indonesia," tulis keterangan akun tersebut.

Saat dikonfirmasi mengenai persoalan itu, Luhut membantah baru dua kali menerima vaksinasi Covid-19. Ia mengatakan bahwa dirinya telah menerima empat kali dosis vaksin.


Sumber : Kompas com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by
jixie-logo



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x