Kompas TV video vod

Sampai 20 September 2022, Pendaftaran Calon Hakim Agung & Ad Hoc HAM Masih Dibuka! - MA NEWS

Selasa, 13 September 2022 | 13:01 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran calon Hakim Agung dan calon Hakim Ad Hoc Hak Asasi Manusia untuk Mahkamah Agung tahun 2022, resmi dibuka.

Proses pendaftaran mulai dibuka sejak 31 Agustus sampai 20 September 2022.

Anggota Komisi Yudisial sekaligus Ketua Bidang Rekrutmen Hakim, Siti Nurdjanah mengatakan, ada 11 jabatan Hakim Agung dan 3 jabatan Hakim Ad Hoc Hak Asasi Manusia yang dibutuhkan, sesuai surat permintaan dari Mahkamah Agung.

Ia merinci, 11 jabatan Hakim Agung yang dibutuhkan, yaitu 1 untuk kamar perdata, 7 untuk kamar pidana, 1 untuk kamar agama, dan 2 untuk kamar tata usaha negara.

Siti menyebut, proses seleksi dilakukan secara bertahap, meliputi seleksi administrasi, seleksi kualitas, tes kesehatan, tes kepribadian, dan seleksi wawancara.

_____                            

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x