Kompas TV video vod

Demi Hilirisasi, Akankah Indonesia Menangkan Gugatan Larangan Ekspor Bijih Nikel?

Selasa, 13 September 2022 | 12:55 WIB

Penulis : Edwin Zhan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah masih menanti hasil putusan sengketa larangan ekspor bijih nikel Indonesia, yang saat ini masih diproses di World Trade Organization (WTO).

Gugatan muncul dari negara Uni Eropa karena larangan ekspor biji nikel yang dianggap melanggar prinsip menghilangkan hambatan perdagangan dan investasi.

Sementara itu, di saat yang sama, larangan biji nikel saat penting untuk Indonesia sebagai langkah mengamankan program hilirisasi nikel, guna kepentingan investasi baterai kendaraan listrik.

Pemerintah sendiri mengklaim sudah menyiapkan langkah-langkah dalam gugatan di WTO ini; termasuk persiapan jika Indonesia kalah dalam gugatan.
_____

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam nonstop di https://www.kompas.tv/live.

Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Yuk, subscribe channel YouTube Kompas TV!

Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. Sahabat Kompas TV juga bisa memperoleh informasi terkini melalui website: https://www.kompas.tv.


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x