Kompas TV nasional berita utama

Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari 8 Dubes Negara Sahabat, Siapa Saja?

Kompas.tv - 13 September 2022, 12:54 WIB
jokowi-terima-surat-kepercayaan-dari-8-dubes-negara-sahabat-siapa-saja
 Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan atau letter of credence dari delapan duta besar (dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat, di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022). (Sumber: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima surat kepercayaan atau letter of credence dari delapan duta besar (Dubes) luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) negara-negara sahabat, Selasa (13/9/2022).

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, surat kepercayaan tersebut diserahkan ke Kepala Negara di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Prosesi acara penyerahan surat kepercayaan dimulai dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan dari masing-masing negara sahabat setelah duta besarnya tiba di Istana Merdeka.

Penyerahan surat kepercayaan tersebut menandai periode penugasan resmi para duta besar tersebut di Indonesia.


 

Setelah selesai menyerahkan surat kepercayaan kepada Presiden Jokowi, para duta besar beserta pendamping masing-masing berpamitan. Lagu Kebangsaan Indonesia Raya turut diperdengarkan pada kesempatan tersebut.

Baca Juga: Jokowi Pertimbangkan Beli Minyak Rusia, Dibayangi Potensi Sanksi AS

Berikut daftar delapan duta besar negara sahabat yang diterima Jokowi:

1. Nadia Burger, Duta Besar LBBP Kanada untuk Republik Indonesia;



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.