Kompas TV olahraga kompas sport

Manajer Bayern Munchen: Lewandowski Sudah Menjadi Pemimpin di Barca

Kompas.tv - 13 September 2022, 14:59 WIB
manajer-bayern-munchen-lewandowski-sudah-menjadi-pemimpin-di-barca
Manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. (Sumber: UEFA via AP)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Edy A. Putra

MUNICH, KOMPAS.TV - Manajer Bayern Munchen, Julian Nagelsmann, mengatakan bahwa Robert Lewandowski telah mulai membuat jejaknya di Barcelona bersama manajer baru Xavi Hernandez.

Bayern Munchen diketahui akan bertemu kembali dengan Barcelona di babak penyisihan grup Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (14/9/2022) dini hari.

"Mereka [Barcelona] tentu saja memiliki beberapa pemain baru yang sudah bermain di starter tim utama dan sudah memainkan peran utama, seperti Lewy [Robert Lewandowski]," ujar Nagelsmann di Munich, Jerman, Senin (12/9/2022), dikutip Associated Press.

"Tetapi terlepas dari apakah mereka memiliki perubahan di starter 11-nya, dalam hal pemain baru, ya, mereka juga memiliki semangat yang sangat berbeda."

"Saya telah mengatakan bahwa kesan dari 2, 3, 4 duel terakhir melawan Barcelona dapat dihapus dari 'hard drive'. Ini adalah tim yang sama sekali berbeda dalam penampilan," tambah Nagelsmann.

"Saya pikir mereka memiliki perkembangan yang hebat. Xavi telah melakukan banyak hal baik di sana, saya pikir, dalam beberapa minggu atau bulan terakhir."

"Dan jika Anda membandingkannya dengan tahun lalu, seperti yang saya katakan, mereka jauh lebih agresif, dan sudah menjadi tim baru," ungkap Nagelsmann.


Baca Juga: Del Piero Ungkap Penilaian soal Pelatih Liga Champions 2022/2023, Sebut Ancelotti dan Guardiola Sama

Dalam rekor pertemuan antara Bayern Munchen dan Barcelona, ada satu laga yang sekarang terkenal yakni laga pada 2020 lalu saat Barcelona kalah telak 2-8 dari Bayern. Kemudian setelah itu datang dua kemenangan 3-0 pada tahun 2021.

Tetapi, pasukan Julian Nagelsmann akan berlaga pada Rabu dini hari nanti usai penampilan mengecewakan pada pekan Bundesliga lalu, saat mereka ditahan imbang di liga untuk ketiga kali berturut-turut.

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus



Sumber : AP

BERITA LAINNYA



Close Ads x