Kompas TV regional berita daerah

Petugas Imigrasi Razia Tenaga Kerja Asing

Kompas.tv - 13 September 2022, 12:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 12 perusahaan penanaman modal asing di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menjadi sasaran pengawasan tim pora setempat. Dari hasil operasi tersebut, terdapat 139 warga asing yang tinggal dan bekerja di Brebes, di antaranya 105 berstatus tenaga kerja asing.

 

Berdasarkan data dari tim pora, TKA yang bekerja di PMA berstatus sebagai tenaga ahli, dan sebagian besar berasal dari negara taiwan serta korea selatan. Kasi intelijen dan penindakan keimigrasian, Washono mengatakan, kegiatan pengawasan orang asing ini dilakukan untuk menyaksikan langsung dan untuk pembaruan data keimigrasian maupun kegiatan yang dilakukan oleh warga asing selama tinggal dan bekerja di indonesia.

 

Dari hasil operasi pengawasan orang asing atau pora, tidak didapati pelanggaran keimigrasian dari sejumlah PMA. Perusahaan PMA tersebut sebagian besar berinvestasi di bidang garmen dan produk sepatu untuk kebutuhan ekspor dengan serapan tenaga kerja mencapai puluhan ribu orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.