Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Layang Layang Hiasi Langit Pantai Kedu Lampung

Selasa, 13 September 2022 | 13:31 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Ribuan warga antusias ikut andil dalam festival layang-layang di Pantai Kedu Warna, kabupaten Lampung Selatan. Setiap peserta yang datang dari enam provinsi se-Indonesia yakni Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten dan Sumatera Selatan dan Lampung saling menampilkan layang-layang hias terbaiknya untuk dapat diterbangkan sekaligus dipamerkan.

Total ada 728 buah layang-layang hias dari beragam jenis yang berpartisipasi dalam ajang ini, mulai dari layang-layang naga, layang-layang adu tarik hingga layang-layang kreasi.

Para peserta festival layang-layang menilai positif  ajang tersebut untuk meningkatkan kreatfitas dan inovasi yang dapat diperkenalkan pada masyarakat luas.

Salah satu peserta bernama Wawan menyampaikan antusiasnya dalam mengikuti festival layang-layang ini dengan menurunkan satu tim dengan 13 orang dan mengikuti tiga kategori perlombaan.

“Kita menurunkan 13 orang dengan mengikuti empat kategori,” ungkap Wawan.

Baca Juga: Akses Jalan Sulit, Warga Bawa Jenazah Pakai Sarung

Selain sebagai ajang hiburan, festival layang-layang Nasional yang digelar di kawasan pantai ini dijadikan momen untuk memperkenalkan potensi wisata yang ada di wilayah Lampung Selatan dan mendukung pelaku UMKM khususnya para perajin layang-layang agar termotivasi dalam berkreasi.

Mulyadi Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan mengatakan festival layang-layang ini sebagai salah satu upaya dalam pengembangan destinasi wisata di kabupaten Lampung Selatan dan mendukung bertambahnya pendapatan masyaakat sekitar.

“Kita bekerja bagaimana mendukung destinasi wisata yang ada khususnya di Lampung Selatan dapat lebih berkembang dan dapat menambah penghasilan masyarakat,” ujar Mulyadi.

Penilaian layang-layang yang diikutsertakan oleh kelas komunitas, perangkat daerah dan masyarakat umum dilihat dari kreasi, trend serta aduan. Festival layang-layang ni memperebutkan hadiah uang tunai puluhan juta rupiah.

#festivallayanglayang #pantaikeduwarna #lampungselatan  


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x