Kompas TV regional berita daerah

Jasad Terbakar di Pantai Marina Kota Semarang, Diduga PNS Saksi Kasus Korupsi

Kompas.tv - 13 September 2022, 09:36 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pendalaman kasus penemuan jenazah terbakar di kawasan Marina Kota Semarang, Jawa Tengah. Dengan melakukan pemeriksaan saksi-saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP), keluarga dan rekan kerja korban, serta dengan melihat kamera pemantau yang dipasang di sekitar lokasi yang mengarah ke TKP. 

Polisi juga masih menunggu hasil tes DNA untuk memastikan apakah benar jenazah yang ditemukan atas nama Paulus Iwan Budi Prasetyo, merupakan seorang PNS Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022. Dugaan sementara, korban dibunuh terlebih dahulu sebelum akhirnya dibakar beserta sepeda motornya. Polisi masih mendalami untuk mengetahui siapa pelaku dan apa motif dari pembunuhan ini.

"Kita sampaikan bahwa, yang bersangkutan diduga dibunuh terlebih dahulu sebelum dibakar. Yang pasti itu kan alat bukti, jadi bukti-bukti petunjuk nanti akan kita sinkronkan dengan tes DNA," jelas Kombes M. Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jawa Tengah.

"Tapi memang yang bersangkutan beberapa waktu yang lalu kita panggil dalam perkara tindak pidana korupsi. Kita panggil sebagai saksi namun yang bersangkutan tidak hadir," sahutnya.

Korban dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022, polisi sempat menjadwalkan pemeriksaan korban dalam kasus dugaan korupsi hibah tanah. Olah tempat kejadian perkara yang dilakukan polisi, didapati tubuh korban tidak lengkap. Polisi mencari bagian kepala korban. Selain itu, juga ditemukan papan nama yang terbakar atas nama Iwan Budi Prasetyo.

#pns #korupsi #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.