Kompas TV olahraga sepak bola

Demi Kalahkan Liverpool, Pelatih Ajax akan Tiru Taktik Erik ten Hag

Kompas.tv - 13 September 2022, 09:49 WIB
demi-kalahkan-liverpool-pelatih-ajax-akan-tiru-taktik-erik-ten-hag
Pelatih baru Ajax Amsterdam, Alfred Schreuder. (Sumber: Ajax Amsterdam)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Pelatih Ajax Amsterdam Alfred Schreuder mengaku tidak gengsi untuk meniru taktik Manchester United racikan Erik ten Hag yang bisa menjinakkan Liverpool.

Duel matchday 2 Liga Champions 2022-23 antara Liverpool vs Ajax sendiri akan bertempat di Stadion Anfield, Rabu (14/9/2022) pukul 02.00 WIB. 

Ajax melawat ke Anfield dengan kerpecayaan diri yang tinggi usai memenangkan matchday perdana Grup A Liga Champions 2022-23 kontra Rangers FC. 

Der Amsterdammer menang dengan skor telak 4-0 dan berhak menempati posisi puncak klasemen Grup A. Di sisi lain, Liverpool menelan kekalahan telak 1-4 dari Napoli. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern vs Barcelona dan Liverpool vs Ajax

Secara performa, Ajax memang lebih diunggulkan menang. Tetapi, Liverpool bermain di kandang sendiri dan termotivasi untuk bangkit dari kekalahan gameweek perdana. 

"Kami sudah pasti ditekan di sana (Anfield). Tetapi, kami juga tim yang bagus, kami akan mencoba memainkan gaya bermain kami," kata Schreuder, dikutip dari Independent.

"Anda harus punya keberainan. Keberanian adalah kunci. Jika Anda memiliki itu, lalu Anda memiliki kesempatan untuk meriah kemenangan," imbuhnya. 

Baca Juga: Liverpool Kalah 4-1 dari Napoli, Capello: Hasil yang Tepat Seharusnya 7-2

Lebih lanjut, Schreuder tidak akan gengsi jika harus meniru taktik eks pelatih Ajax yang kini menangani Manchester United, Erik ten Hag. 

Seperti diketahui, Man United racikan ten Hag sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 pada 23 Agustus 2022 silam. 

"Saya harus melihat taktik mereka pada laga itu. Ada beberapa hal yang kami bisa tiru dari laga Manchester United kontra Liverpool itu," imbuh Schreuder. 

Di seluruh kompetisi sepak bola antar klub Eropa (Liga Europa dan Liga Champions), Ajax baru dua kali menelan kekalahan dari 25 laga tandang terakhir. 

Dua kekalahan tersebut lahir dari lawatan mereka ke markas Getafe (Februari 2020) di Liga Europa dan fase grup Liga Champions 20202-21 kontra Liverpool. 



Sumber : Independent.co.uk


BERITA LAINNYA



Close Ads x