Kompas TV olahraga sepak bola

5 Fakta Menarik Jelang Bayen vs Barcelona: Reuni Lewandowski

Kompas.tv - 13 September 2022, 07:02 WIB
5-fakta-menarik-jelang-bayen-vs-barcelona-reuni-lewandowski
Striker Barcelona, Robert Lewandowski akan bereuni dengan mantan klubnya musim lalu, Bayern Munchen dalam laga matchday 2 Liga Champions 2022-23, Rabu (14/9/2022). (Sumber: Instagram @_rl9)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MUNICH, KOMPAS.TV - Ada lima fakta menarik yang patut disimak jelang duel Bayern vs Barcelona dalam matchday 2 Liga Champions 2022-23. Salah satunya adalah reuni striker Barcelona, Robert Lewandowski. 

Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) mulai pukul 02.00 WIB. 

Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin hasil kemenangan dari matchday perdana. Bayern menyungkurkan Inter Milan dengan skor 2-0, sedangkan Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plzen. 

Kini, kedua tim berhak menempati dua posisi teratas Grup C UEFA Champions League (UCL) 2022-23. Tetapi, Barcelona berhak menjadi pemuncak sementara berkat keunggulan agresivitas gol. 

Namun, posisi tersebut bisa saja berubah apabila Bayern mampu menundukkan Barcelona. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern vs Barcelona dan Liverpool vs Ajax

Jelang pertandingan ini, ada fakta-fakta menarik yang perlu diketahui. Salah satunya adalah soal reuni Robert Lewandowski. Selengkapnya, berikut 5 fakta menarik jelang duel Bayern vs Barcelona: 

1. Reuni Robert Lewandowski

Belum genap satu musim hengkang dari Bayern Munchen, Lewandowski akan langsung berhadapan dengan mantan timnya tersebut. 

Sebelum bergabung ke Barcelona pada awal musim 2022-23 ini, Lewandowski merupakan senjata andalan Die Roten. 

Kini, Lewandowski berbalik menjadi ancaman nyata bagi Bayern. Dari 5 laga terakhir Barcelona, Lewandowski sudah mencetak 9 gol beserta 2 assist.

Kontribusi Lewandowski tersebut juga membantu Barcelona melewati lima laga terakhir di lintas ajang dengan kemenangan-kemenangan impresif. Total, Barcelona sudah mencetak 20 gol dan baru kebobolan 2 kali dari lima pertandingan terakhir. 

Baca Juga: Bayern vs Barcelona, Xavi: Hasil Laga Ini Tak Bisa Jadi Patokan Kemampuan Kami

2. Barcelona, Gawang Favorit Thomas Muller



Sumber : fcbayern.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x