Kompas TV olahraga sepak bola

5 Fakta Menarik Jelang Bayen vs Barcelona: Reuni Lewandowski

Selasa, 13 September 2022 | 07:02 WIB
5-fakta-menarik-jelang-bayen-vs-barcelona-reuni-lewandowski
Striker Barcelona, Robert Lewandowski akan bereuni dengan mantan klubnya musim lalu, Bayern Munchen dalam laga matchday 2 Liga Champions 2022-23, Rabu (14/9/2022). (Sumber: Instagram @_rl9)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MUNICH, KOMPAS.TV - Ada lima fakta menarik yang patut disimak jelang duel Bayern vs Barcelona dalam matchday 2 Liga Champions 2022-23. Salah satunya adalah reuni striker Barcelona, Robert Lewandowski. 

Pertandingan ini sendiri akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) mulai pukul 02.00 WIB. 

Kedua tim sama-sama mengantongi tiga poin hasil kemenangan dari matchday perdana. Bayern menyungkurkan Inter Milan dengan skor 2-0, sedangkan Barcelona menang 5-1 atas Viktoria Plzen. 

Kini, kedua tim berhak menempati dua posisi teratas Grup C UEFA Champions League (UCL) 2022-23. Tetapi, Barcelona berhak menjadi pemuncak sementara berkat keunggulan agresivitas gol. 

Namun, posisi tersebut bisa saja berubah apabila Bayern mampu menundukkan Barcelona. 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Bayern vs Barcelona dan Liverpool vs Ajax

Jelang pertandingan ini, ada fakta-fakta menarik yang perlu diketahui. Salah satunya adalah soal reuni Robert Lewandowski. Selengkapnya, berikut 5 fakta menarik jelang duel Bayern vs Barcelona: 

1. Reuni Robert Lewandowski

Belum genap satu musim hengkang dari Bayern Munchen, Lewandowski akan langsung berhadapan dengan mantan timnya tersebut. 

Sebelum bergabung ke Barcelona pada awal musim 2022-23 ini, Lewandowski merupakan senjata andalan Die Roten. 

Kini, Lewandowski berbalik menjadi ancaman nyata bagi Bayern. Dari 5 laga terakhir Barcelona, Lewandowski sudah mencetak 9 gol beserta 2 assist.

Kontribusi Lewandowski tersebut juga membantu Barcelona melewati lima laga terakhir di lintas ajang dengan kemenangan-kemenangan impresif. Total, Barcelona sudah mencetak 20 gol dan baru kebobolan 2 kali dari lima pertandingan terakhir. 

Baca Juga: Bayern vs Barcelona, Xavi: Hasil Laga Ini Tak Bisa Jadi Patokan Kemampuan Kami

2. Barcelona, Gawang Favorit Thomas Muller



Sumber : fcbayern.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Korban Serangan Buaya Ditemukan

Senin, 5 Desember 2022 | 23:50 WIB
Close Ads x